09 Oktober 2009

Apa pengertian TELEMATIKA menurut anda?

09 Oktober 2009
Saya ingin beritahu kepada para pembaca blog saya, karena semester ini saya dapat mata kuliah softskill yang mewajibkan saya mempunyai blog dan mengisinya secara rutin. Terus, kalau ada tugas-tugas yang di berikan oleh dosen, akan saya posting disini, karena itu akan mempengaruhi nilai saya nantinya.

Uye, sesuai dengan judul di atas yang berarti saya harus mendefinisikan kata TELEMATIKA menurut versi saya. Sebenarnya kalau dilihat dari katanya, TELEMATIKA merupakan gabungan dari beberapa kata. Menurut saya, TELEMATIKA merupakan gabungan dari kata TELEKOMUNIKASI dan INFORMATIKA. TELEKOMUNIKASI berarti hubungan, sedangkan INFORMATIKA berarti informasi. Dengan demikian, pengertian TELEMATIKA menurut saya pribadi adalah informasi yang saling terhubung. Lha, terus terhubung ke mana? ya tentunya terhubung ke suatu jaringan. Jaringan apa? Menurut saya sih jaringan komputer. Kenapa jaringan komputer? Karena jaringan komputer lah yang menghubungkan berbagai informasi sehingga bisa di akses dimana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja. Sebenarnya TELEMATIKA muncul akibat dari perkembangan era digital sehingga teknologi telekomunikasi dan informatika menjadi semakin terpadu. Saya rasa, penjelasan di atas sudah cukup untuk mengetahui secara dasar pengertian dari TELEMATIKA.

0 komentar: